Hari Minggu ,Ba'da Ashar di kampus  A URINDO
di sampaikan oleh Ustd. Akbar Al Marauky



Saya wasiatkan para pemuda kepadamu dengan baik, Sebab mereka berhati halus. ketika Allah mengutus diriku. Untuk menyampaikan agama yang bijak ini, maka kaum mudalah yang pertama-tama menyambut saya, sedang kaum tuanya menentangnya"


Oleh karena itu, sejak dulu hingga sekarang pemuda merupakan pilar kebangkitan.
Dalam setiap kebangkitan, pemuda adalah rahasia kekuatannya.
Dalam setiap fikrah, pemuda adalah pengibar panji-panjinya.”
[ Hasan al-Banna ]


Mengapa Pemuda ???
Sepanjang perjalanan sejarah manusia dari Nabi Adam sampai Nabi Muhammad SAW dan berlanjut sampai hari ini mencatat bahwa perubahan-perubahan selalu dipelopori oleh pemuda. Revolusi besar di banyak negara dimotori oleh pemuda. Di Indonesia rejim Soeharto dijatuhkan oleh gerbong reformasi pelajar dan mahasiswa. Pelajar dan mahasiswa dengan segala potensinya menjadi momok bagi penguasa zalim. Bahkan dakwah Islam yang dibawa oleh Nabi Muhammad SAW juga dipelopori oleh pemuda seperti Ali Bin Abi Thalib, Mus’ab bin Umair, Usamah bin Zaid dan sebagainya. Semua itu membuktikan keberadaan pemuda sangat strategis dan kehadirannya sangat dinantikan untuk menyongsong perubahan.

1. Kaidah Operasional Dakwah Kampus
    -Melayani sebelum menda’wahi
    -Memberi teladan sebelum mengajak
    -Menggembirakan bukan menakuti
    -Mempermudah bukan mempersulit
    -Memberikan solusi bukan menghakimi

2. Tujuan Da'wah Kampus
    -   Membentuk civitas akademika yang bercirikan intelektualitas dan profesionalitas, memiliki komitmen yang kokoh terhadap Islam, dan mengoptimalkan peran kampus dalam upaya mencapai kebangkitan Islam.
3. Strategi Da'wah Kampus
-Amal Pelayanan (khidami)
-Ilmiah dan Profesi
-Syi’ar Islam